Hutan di Belakang Fakultas Kedokteran Terbakar


kebakaran di untan

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Hutan yang terletak di belakang Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) Senin siang terbakar. Dua buah mobil pemadam kebakaran beserta petugas mencoba memadamkan api di area tersebut agar tidak merebak ke area kampus.  Senin (15/9/14).

Api tersebut menghasilkan kepulan asap yang kuat di area kampus Kedokteran dan sekitarnya. Menurut petugas kebakaran, hutan tersebut telah terbakar sejak pukul 12 sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Diperkirakan penyebab kebakaran akibat pembakaran lahan dari sebelah barat Untan. “Sumber api sepertinya dari masyarakat setempat yang ingin membuka lahan. Awalnya dari daerah barat, mugkin di sana ada masyarakat menghidupkan pandukan, angin kencang lalu api merembat ke sini,” ungkap Sanusi ketua pemadam PKPA 86.

Dalam kesempatan tersebut, Sanusi juga mengatakan bahwa terdapat banyak sekali titik api ada di Paris II, sungai raya. Bahkan katanya di A Yani, para anggotanya telah bekerja sejak kemarin. “Kita udah bekerja dari kemarin-kemarin,” pungkas Sanusi.

Menurut pantauan terakhir, api berhasil dipadamkan sebelum merembat ke area kampus.

REPORTER: Riko Saputra.

Previous Waskita: Bentrok Fisip Hukum karena Salah Paham
Next HMF FK Untan akan Adakan Seminar Kesehatan Nasional

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *