HMPF Adakan Kegiatan SUPER PHYSICS


Hmpf gelar

Mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika(HMPF), FKIP untan,menggelar perlombaan fisika yang bertajuk SUPER PHYSICS yang bertempat ditiga Gedung, yakni Gedung Auditorium untan,Pobu, dan Gedung Anex. Kegiatan ini diikuti sekitar 797 pelajar dari Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP) se-Kota Pontianak dan Sekolah Menengah Atas(SMA) se-Kalimantan barat.Senin (13/10).

Habib Qosim, selaku Ketua Panitia SUPER PHYSICS, berharap pemenang bisa menjadi kader-kader terbaik yang bisa memajukan bangsa terutama di Kalimantan Barat. “Teman-teman yang menang nanti tuh bise menjadi kader-kader terbaik  untuk memajukan bangsa kita,” jelasnya.

Menurut Roderika Wine salah seorang peserta yang berasal dari SMA Kristen Immanuel, mengatakan, bahwa ia dapat banyak pelajaran dari perlombaan tersebut dan ia juga dapat banyak bertemu teman baru serta banyak mendapat pengalaman dari perlombaan yang diadakan HMPF. “Pertama kalau fisika itu tuh bukan yang seperti sekolah aja, banyak sekali fisika yang aku nggak tahu dan saya bersyukur dengan mengikuti lomba ini saya menjadi belajar banyak tentang fisika yang masih banyak belum diketahui, apalagi dikaitkan dengan fenomena-fenomena didunia”, ujar Roderika yang mendapatkan juara pertama.

“perlombaan ini tidak ada kekurangan, tapi akan lebih baiknya aku pikir jika banyak sekali yang berminat jika semua orang tahu kalau ada lomba ini jadi banyak yang bisa mengikuti jadi kita juga bisa bertemu dengan banyak orang,” tambah Siswi yang duduk dikelas XI ini.

REPORTER ANGKAH

 

Previous Instructional Essay Topics
Next Himbasi Gelar Lomba Pidato

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *