Pipiet Senja : Tulislah Rekam Jejak Kearifan Lokal Daerah


pipiet senja saat memberikan materi

Penulis buku best seller Kapas-Kapas di Langit, Pipiet Senja, berkesempatan hadir untuk menjadi pemateri dalam acara “Workshop Nasional bersama Pipiet Senja” yang diadakan oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Kalimantan barat, minggu (19/10) di Aula wakil Wali Kota Pontianak.

Bunda Pipiet sapaan akrab Pipiet Senja mengatakan bahwa, sangat penting bagi penulis di Kalbar untuk menulis kearifan lokal daerah, karena banyak hal unik khususnya di Pontianak yang dapat dijadikan latar menarik dalam sebuah tulisan. “Yang bisa diangkat oleh pemuda-pemuda kalbar ini, tulislah rekam jejak kearifan lokal, itu yang penting karena dunia tidak tahu seperti apa sih pontianak,” katanya.

Dalam acara tersebut bunda Pipiet banyak menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang dirinya  bagaimana perjuangan perjalanannya dalam menjadi seorang penulis. Ia berpesan kepada penulis-penulis di Kalbar untuk selalu memperjuangkan apa yang telah dimiliki. “Berjuanglah di jalan yang kalian sudah miliki, potensi yang kalian miliki apapun yang kalian pilih itu patut diperjuangkan, kawal  selalu kejadian-kejadian disekitar kita,” pesan bunda Pipiet yang sudah menerbitkan 150 buku ini.

Pemuda pemuda dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti acara tersebut, sehingga target yang ditentukan panitia penyelenggara ternyata melebihi apa yang sudah ditargetkan. “Kalau peserta sebenarnya melampaui target kemarin kita targetkan hanya 100 peserta tapi kalau yang regitrasi itu sekitar mungkin sampai 200 peserta dan kursi yang disediakan juga hanya seratus jadi terpaksa banyak yang lesehan,” kata Darwadi, ketua FLP Kalbar.

Untuk kedepannya FLP Kalbar berencana akan mendatangkan Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia yang akan bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI )Untan.

Reporter : (van/sep/angk/mau/bm)

Previous Memukau, Penari RRT Tampilkan Tarian Jawa
Next Khasiat Kulit Pisang Untuk Mempercantik Kulit dan Mengobati Penyakit Kulit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *