Lesmana Copy Menjadi Tempat Parkir Favorit Mahasiswa FKIP


Mahasiswa parkir di Lesmana Copy

Mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura– Tempat  untuk fotocopy  atau Lesmana Copy (LC),yang berseberangan langsung dengan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tanjungpura, menjadi tempat parkir favorit bagi mahasiswa FKIP. Mahasiswa menganggap tempat parkir yang disediakan FKIP kurang nyaman.

Hal itu disampaikan oleh Eka, mahasiswa program studi pendidikan fisika, ia mengatkan bahwa lahan didekat LC lebih enak sehingga ia lebih memilih untuk parkir ditempat tersebut. “Enak parkir di sini (LC), di dalam (FKIP) kalau banyak orang tu sulit bah, aku juga sering nabrak belakang orang ,” katanya, Jum’at (24/10)

Ia juga setuju apabila pihak FKIP menarik uang  kepada mahasiswa, namun ia kecewa walaupun sudah ada tukang parkir terkadang helm masih  ada yang hilang. “Walaupun sudah dijaga, kadang helm masih ada yang hilang, kurang aman walaupun sudah bayar, tambahnya.

Selain Eka, Enianti mahasiswa pendidikan ekonomi juga mengeluhkan tempat parkiran FKIP yang kurang nyaman. “Di sini (LC) lebih enak, disanakan (FKIP) udah penuh gitu, banyak batu-batu lagi,” kesalnya.

Selain karena tempat yang kurang  nyaman, biaya parkir juga menjadi alasan mahasiswa FKIP lebih memilih parkir didekat LC. ”Parkirannya tu bayar bah di sana (fkip), kalau di sini (LC) dak bayar, jadi pilih di sini, lagi pula duit lagi tipis, jadi  parkir di sinilah,” ujar Fahrul, mahasiswa pendidikan matematika.

“Kalau bisa halaman parkirnya dirapikan, terus biayanya ditiadakan,” timpalnya.

Hal senada juga disampaikan Dian, mahasiswa progam studi biologi, ia tidak setuju jika mahasiswa FKIP yang mau parkir harus bayar. “Misalnya dalam 1 hari 500 rupiah, kalau uang segitu ditabung sendiri kan lumayan,” katanya.

“Semoga parkirnya tidak bayar dan dibuat  tempat parkir yang lebih bagus lagi” harapnya.

Reporter tidak bisa menemui Martono selaku Dekan FKIP untuk dimintai keterangan terkait lahan parkir yang kurang baik, karena Martono sedang tidak berada diruangannya.

REPORTER : (IRVAN/ANGGA)

Previous Eddy Suratman : Pemerintahan Baru Hadapi Tantangan Ekonomi
Next Sungai Terpanjang Kini Mulai Terancam

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *