Manfaat Daun Pepaya


mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura-Daun pepaya biasa dikenal sebagai daun betik, yang bernama latin carica papaya. Daun papaya tersebut merupakan sayuran yang berwarna hijau , dengan rasa yang pahit, dan daunnya berbentuk simetris. Dengan rasa pahitnya tersebut, masyarakat tidak banyak mengkonsumsinya. Dan daun tersebut kebanyakan hanya menjadi limbah yang kurang bermanfaat. Daun papaya jugasangat berguna bagi kesehatan kita, Apalagi untuk remaja, daun ini sangat membantu untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan kita bagi kaum remaja.

Daun pepaya banyak sekali kita jumpai disekitar kita, dan banyak kalangan orang hanya memanfaatkan buahnya saja, Sedangkan daunnya hanya dibiarkan saja/tidak dimanfaatkan. Padahal daun pepaya tersebut banyak khasiatnya ,Sehingga kita dapat memanfaatkannya untuk obat bagi tubuh kita. Di luar dugaan rasa pahit yang khas pada daun pepaya tersebut ternyata banyak khasiatnya. Jika kita tidak tahan mengkonsumsi daun pepaya itu dikarenakan rasanya yang pahit, kita dapat mengkonsumsi daun pepaya tersebut dalam bentuk kapsul.

Manfaat dari daun pepaya tersebut yaitu dapat meringankan rasa nyeri haid pada wanita, dapat melancarkan ASI untuk ibu yang menyusui, untuk mengobati/mengatasi jerawat, mengatasi gangguan pencernaan, menormalkan tekanan darah, mengobati gejala demam berdarah, menambah nafsu makan,bisa bermanfaat untuk mengempukan daging, dan masih banyak manfaat yang lainnya yang ada pada daun pepaya.

Penulis Indah Purnama Sari.

NIM                : C1011141004

Semester         : 1(Satu)

Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura

 

 

Previous Sungai Terpanjang Kini Mulai Terancam
Next Manfaat Minyak Zaitun

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *