Manfaat Kesehatan dari Mentimun


mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura- Mentimun adalah buah berwarna hijau, merupakan tanaman merambat yang biasanya tumbuh di tanah dan akan menyebar lebih dari enam meter panjangnya.
Telah banyak diketahui bahwa mentimun dikenal sebagai bantalan mata alami, yang mana membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan bengkak di sekitar mata. Mentimun membantu untuk menenangkan dan melembutkan kulit sehingga kita merasa lebih santai.

Bahan-bahan yang terkandung dalam mentimun membantu dalam pengobatan beberapa masalah kulit. Mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, seng, magnesium dan besi.
Fakta menunjukkan bahwa mentimun sangat rendah kalori, sekitar 4 per ons (54KJ per 100g)

Adapun manfaat kesehatan dari mentimun:

Dapat bertindak sebagai diuretik pendingin dan memberikan tubuh dengan banyak cairan penting. Membantu dalam mengurangi kasus gout, eksim dan arthritis. Membantu dalam menjaga kesehatan hati, pankreas, ginjal dan kandung kemih. Konsumsi mentimun setiap hari membantu menyingkirkan mulas, gastritis, dan perut asam dan bahkan bisul. Jus mentimun bila dicampur dengan jus wortel baik untuk kondisi rematik akibat asam urat berlebih dalam tubuh. Membantu dalam menyeimbangkan tekanan darah dan karenanya mencegah penyakit jantung. Karena kaya akan mineral, mentimun dapat mencegah pemisahan kuku, baik untuk penyakit mulut secara keseluruhan seperti penyakit gigi dan penyakit pada gusi. Mentimun memiliki sifat mengumpulkan limbah dan bahan beracun dalam tubuh dan menghilangkannya. Sumber magnesium dan potasium membantu menurunkan tekanan darah. Campuran jus mentimun dengan wortel, bayam dan jus selada baik untuk pertumbuhan rambut. Baik untuk mengendalikan diabetes. Menjaga irisan mentimun pada mata memiliki efek menenangkan. Aplikasi mentimun mentah pada kulit mengontrol peradangan dan panas.

Penulis : Zakaria Mas’ud Sidik, Agrotek A

 

Previous Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan
Next Solmadapar Geledah Kantor DPRD Provinsi Kalbar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *