Manfaat Serta Khasiat Kulit Semangka


Kebanyakan orang tentu akan membuang bagian dalam kulit buah semangka yang berwarna putih kehijaun tersebut. Salah satu alasannya mungkin karena agak keras dan tidak terasa manis Namun jika saja anda mengetahui manfaat serta khasiat kulit semangka tuntu saja akan berfikir dua kali untuk membuangnya.

Manfaat kulit semangka untuk kecantikan kulit

Kandungan air yang melimpah pada buah semangka itu menjadikan kulit semangka mampu menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit dan membuat kulit semakin halus. Kulit semangka yang mengandung likopen yang berguna untuk menjadi perawatan kulit yang berjerawat. Likopen merupakan sejenis antioksidan yang juga terdapat pada manfaat buah jeruk yang mampu memberikan perawatan sel kulit sehingga kulit tamoak bersih alami.

Manfaat kulit semangka untuk kesehatan

Kandungan alami yang terdapat pada kulit semangka seperti kalium dengan kadar air yang cukup tinggi memberikan manfaat memperlancar aliran darah sehingga terhindar dari masalah kardiovaskuler seperti gejala penyakit jantung, anemia, hipertensi, infeksi kandung kemih dan membersihkan ginjal.

Cara pembuatan resep pengobatan dengan kulit semangka tidak terlalu sulit, caranya sebagai berikut:

  • Keringkat kulit semangka kemudian tumbuk sampai halus.
  • Ambil 20 gram kulit semangka yang sudah dihaluskan tersebut untuk di masak dengan air secukupnya.
  • Minum secara teratur air rebusan tersebut selama sebulan.

Lihat selama satu bulan pengkonsumsian. Lanjutkan terapi pengobatan alternatif dengan kulit semangka ini, jika penyakit berangsur-angsur sembuh.

 

Oleh Martadinata

Fakultas Pertanian

Prodi Agroteknologi

Kelas A

Previous Kopiah FH UNTAN Adakan Tarung Puisi
Next How To Create A Suggestion EssayPaper

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *