Pelantikan Dekan Tertunda, Mahasiswa Teknik Untan Gelar Rapat Akbar


MimbarUntan.com,Untan-Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Untan menggelar Rapat Akbar dan beraudiensi dengan petinggi akademik di Aula Fakultas Teknik Untan, Senin (17/11/2014) pagi. Audiensi yang dipimpin langsung oleh Rustamaji yang menjabat Plt Dekan Fakultas Teknik ini, dimuat dalam Rapat Akbar Civitas Akademika Fakultas Teknik. Mereka membahas tentang belum dilantiknya dekan oleh Rektor Untan.

“saat ini banyak permasalah yang dihadapi Fakultas Teknik seperti tanda tangan ijazah yang pada 27 November mendatang sudah yudisium wisudawan namun dekan terpilih belum dilantik, “ ungkap Agung selaku ketua BEM Fakultas Teknik.

Dia menambahakan bahwa pihak fakultas juga mendukung aksi-aksi mahasiswa berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi pada saat ini. Ketika aksi mahasiswa tidak ditindak lanjuti rektor, pihak fakultas akan selalu mengkritik, mencari cara dan celah serta menunjukan kesolitan mahasiswa dan petinggi-petinggi fakultas teknik Untan.

Mengenai beberapa aksi yang dilakukan mahasiswa, Dr Rer Nat Ir RM Rustamaji MT selaku dekan Plt tidak mendukung juga tidak melarang aksi mahasiswa karena hal tersebut merupakan aksi mahasiswa selaku akademisi sesuai dengan porsinya.

“mahasiswa juga mempunyai hak mendapatkan penjelasan, transparansi informasi, dalam hal ini mahasiswa juga harus diberikan pencerahan” tegas Rustamiji.

Setelah selesai melakukan rapat akbar, ratusan mahasiswa langsung menuju rektorat untuk menemui rektor dan menyuarakan tuntutan-tuntutan mahasiswa terkait penundaan dan ketidakjelasan pelantikan dekan Fakultas Teknik Untan.

Previous Mahasiswa Fakultas Teknik Untan Segel Ruangan kelas
Next Reflective Essay Topics

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *