Ketua LPS AIR: untuk Menjadi Penulis, Harus Banyak Baca


KETUA LPS AIR
peserta pjtd lpm untan 2014 sedang menerima pengarahan.

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Ketua Lembaga Pengkajian Studi Arus Informasi Regional (LPS AIR), Deman Huri mengatakan, untuk menjadi penulis, seseorang hendaklah banyak membaca buku. Setelah membaca, segala yang didapatkan kembali dituangkan kembali ke dalam bentuk tulisan.

“Untuk menjadi seorang penulis itu harus banyak-banyak membaca, setelah membaca harus dituangkan dalam tulisan. Pepatahnya, kalau anda berkata pendek, perpanjanglah dengan tulisan,” ungkap Deman Huri, saat memberikan materi menulis bagi peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2014 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, di sekretariat LPM Untan, Jl.  Daya Nasional Komp. MKU, Sabtu (22/11)

Saat acara dibuka, Deman memulai materi dengan membari tugas kepada peserta untuk menuliskan 3 paragraf masing-masing. Hal tersebut sempat mengejutkan peserta yang hadir. Deman yang berstatus sebagai alumni LPM Untan itu juga memberikan motivasi yang berguna bagi peserta yang hadir.

Tidak hanya Ketua LPS AIR, acara tersebut juga dihadiri Faisal Riza, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat. Beliau yang juga alumni LPM Untan, turut andil dalam memberikan materi pada acara tersebut.

PJTD dimulai pada pukul 08.00. Berkakhir pada pukul 18.00. Acara berlangsung lancar tidak ada kendala saat pemateri mengisi acara.

Reporter: Ankgah Februari.

Previous Tingkatkan Kualitas Reporter, LPM Untan Gelar PJTD Empat Hari
Next Diisi Berbagai Pelatihan, Peserta PJTD Semakin Antusias

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *