You are here
Home > Utama > Tingkatkan Kualitas Reporter, LPM Untan Gelar PJTD Empat Hari

Tingkatkan Kualitas Reporter, LPM Untan Gelar PJTD Empat Hari

KETUA LPS AIR

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Untan Pontianak, mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2014 di Sekretariat LPM Untan, Sabtu (22/11). Konsep PJTD 2014 kali ini dilaksanakan empat kali pertemuan disetiap akhir pekan. Konsep tesebut diharapkan dapat memberikan waktu banyak untuk peserta belajar jurnalistik, hingga setelah pelaksanaan PJTD, lahirlah reporter-repoter  yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Syukri selaku Kepala Divisi (Kadiv) Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) LPM Untan. “Saya menginginkan konsep PJTD kali ini agak sedikit berbeda dengan konsep sebelumnya, kalau dulu hanya menggunakan waktu tiga hari untuk memberikan materi pada peserta, tapi sekarang saya ingin ada empat kali pertemuan disetiap akhir pekan untuk pemberian materi,” ujarnya Sabtu (22/11).

Sedangkan menurut Gusti Eka Firmanda, Ketua Umum LPM Untan, dengan konsep baru ini diharapkan dapat mencetak reporter yang berkualitas. Apalagi jumlah peserta yang semakin tahun semakin meningkat.  “Alhamdulillah pada tahun ini dari segi partisipasi mahasiswa meningkat dalam jumlah peserta, saya berharap calon anggota bisa dapat mengikuti pelatihan hingga akhir,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela kesibukan, Sabtu (22/11).

Penerimaan anggota LPM Untan telah dibuka sebulan yang lalu. Peserta yang mendaftar sekitar 50 orang. Pada hari tersebut,  yakni setelah proses penyaringan dan proses-proses lain, sekitar belasan orang saja yang diterima.

Reporter: Ankgah Februari

Incoming search terms:

  • konsep pjtd

Tinggalkan Balasan

Top