Diisi Berbagai Pelatihan, Peserta PJTD Semakin Antusias


mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Memasuki hari kedua Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2014, LPM Untan, telah banyak pelatihan diberikan. Selain seputar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), peserta juga diberi pelatihan seputar Jurnalistik dan pastinya motivasi menulis dari setiap pemateri. Hal tersebut tidak pelak membuat peserta semakin antusias.

Antusias peserta dalam mengikti pelatihan juga tampak dari aktifnya para peserta saat diskusi maupun dalam penyampaian materi. “Hari kedua ini sudah mempunyai peningkatan dalam antusias peserta, peserta sudah mulai menampakkan keakrabannya, hingga saat mulai materi pertama pun  sudah aktif dan banyak yang bertanya,” ungkap Ankgah Ketua PJTD LPM Untan yang dilaksanakan di .Kegiatan sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Jl. Daya Nasionla Komp. MKU, Minggu (23/9).

Sementara itu Wahyudi, satu di antara peserta mengaku sangat termotivasi dalam mengikuti setiap kegiatan PJTD, khususnya pada hari kedua pelatihan. “Sejak hari pertama saya sangat antusias, tetapi hari ini teman-teman tampak lebih kritis dan aktif bertanya,” ungkap mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan itu.

Wahyudi mengatakan sangat menyukai materi yang diberikan pada hari ini khususnya tentang penulisan. “Saya suka materi-materi yang diberikan pada hari ini, materi-materi tersebut tidak ada dalam perkuliahan, yang paling saya suka itu materi tentang penulisan Straight News dan Feature,” pungkasnya.

REPORTER: Restiana Purwaningrum

 

 

Previous Ketua LPS AIR: untuk Menjadi Penulis, Harus Banyak Baca
Next Ketua AJI Kalbar: Tugas Jurnalis Sebenarnya Adalah Mencari Kebenaran

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *