You are here
Home > Utama > Thamrin, Abu dan Garuda Maju Sebagai Calon Rektor

Thamrin, Abu dan Garuda Maju Sebagai Calon Rektor

mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura-Penyaringan bakal calon rektor menjadi calon rektor yang diadakan senin pagi (8/12), menghasilkan 3 Putra terbaik Untan, yang akan maju bersaing pada pemilihan rektor periode 2015-2019 pada 13-15 Januari 2015 mendatang. Diantara nama tersebut ialah Thamrin Usman dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(MIPA), Abu Bakar dari Fakultas Teknik dan Garuda Wiko dari Fakultas Hukum.

Selain 3 calon terpilih tersebut, ada 2 kandidat yang ikut bersaing pada proses penyaringan yaitu, Witarsa dari (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Rustiyarso yang juga dari FKIP. Namun baik witarsa dan Rustiyarso sama-sama tidak memperoleh satu suarapun dari anggota senat.

Sementara itu dari 59 anggota senat yang ada di Untan, ada 2 orang yang berhalangan hadir dikarenakan sakit pada proses penyaringan tersebut. “Yang sakit-sakitpun ada 2 orang juga yang hadir makanya dipapah tadi, tapi yang itu (Tidak hadir) mungkin tidak bisa keluar,” Kata ketua penyelenggara, Putu Dupa Bandem.

Dari hasil peyaringan tersebut, Thamrin Usman mendapatkan suara tertinggi dengan perolehan 32 suara, sementara itu suara tertinggi kedua diraih oleh Garuda Wiko sebanyak 14 suara, disusul Abu Bakar sebanyak 11 suara.

Reporter Irvan dan Firmanda

Tinggalkan Balasan

Top