Prof. Asniar Imbau Mahasiswa Jangan Harapkan PNS Lagi


mimbaruntan.com – Mantan Rektor Untan, Prof. Asniar mengimbau kepada lulusan Untan untuk tidak lagi mengharapkan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya menjadi seorang PNS itu sekarang peluangnya sudah kecil.

“Janganlah ngantri lagi jadi PNS tu, peluang menjadi PNS itu sudah kecil, sekarang bagaimana memanfaatkan peluang yang ada untuk bisa menciptakan peluang usaha,” ujar Asniar saat ditemui di kantornya, Selasa (16/12).

Lanjutnya, mahasiswa saat ini terlalu terobsesi untuk mengejar IPK yang tinggi sehingga lupa untuk menambahkan keterampilannya. Jadi belum tentu IPK tinggi itu berhasil, seharusnya IPK tinggi itu disertai dengan wawasan yang luas serta pola pikir yang cepat agar bisa melihat peluang-peluang yang ada.

“Mereka harus bisa melihat peluang, keterampilan apa yang harus ditambahkan kepada dirinya, sehingga jika mereka merasa keterampilan yang dimilikinya kurang, mereka bisa mengikuti kursus atau seminar-seminar untuk menjadi sukses yang banyak saat ini,” lanjutnya.

Terakhir, kata Asniar, mahasiswa dalam tiga tahun kuliah, mereka mendapatkan ilmu-ilmu dasar sehingga jika mereka membaca peluang selagi mahasiswa nantinya ketika selesai mereka bisa lebih mudah membuka lapangan pekerjaan.

 

Oleh Iman

Previous “Senyap”, Melabrak Tabu di Hari HAM
Next Fisip Kembali Gelar Pesta Demokrasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *