PINDAH LOKASI, PERPUSTAKAAN FKIP SEPI PENGUNJUNG


mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) atau yang lebih dikenal dengan ruang baca terlihat sepi pengunjung sejak dipindahkan ke gedung yang baru di lantai tiga, senin (15/12).

Menurut satu diantara penjaga perpustakaan FKIP, Yanti (48), sejak dipindahkannya lokasi perpustakaan ke gedung yang baru, perpustakaan menjadi sepi pengunjung atau hanya di kunjungi oleh segelintir mahasiswa “Yang jelas, untuk pengunjung ruang baca sekarang ini turun drastis, kemungkinan anak-anak merasa terlalu jauh untuk menjangkaunya, belum lagi ruangan yang berada di lantai 3” ujarnya, Senin (15/12).

hal senada juga diungkapkan oleh beberapa mahasiswa mengenai lokasi  perpustakaan FKIP. Roni, mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), satu diantara pengunjung perpustakaan pada hari itu mengatakan. “Memang untuk sekarang saya udah jarang ke perpustakaan, kalau tidak ada hal yang penting karena lokasinya yang jauh, tetapi mau gimana lagi, kalau memang buku yang dicari ada di sini, biar lantai lima”.

Dia juga menambahkan bahwa beberapa mahasiswa lainnya juga mengeluh karena lokasi yang jauh dan berada di lantai tiga,

Berkurangnya pengunjung perpustakaan FKIP sekarang ini, sangat dirasakan oleh beberapa penjaga perpustakaan FKIP selama kurang lebih delapan tahun terakhir. “Tadinya anak-anak senang ke perpustakaan, kalau mahasiswa menunggu dosen banyak yang sambil membaca. Tetapi untuk sekarang dapat dihitung mahasiswa yang datang ke ruang baca. Kalau tidak ada hal yang penting mereka tidak akan datang kesini. Itulah yang sering mereka mengeluh ke ibu” tambahnya.

 

Reporter: Afriyanti

Previous Mahasiswa Pertanian : Apa Alasannya untuk Menghapuskan Rambut Gondrong?
Next Peluncuran Buku Potret Keadaan Hutan Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *