Dekan Kehutanan : “Kondisi Hutan di Kalbar Baik”


khvj

Mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura — Acara bedah buku tentang kondisi hutan di Indonesia oleh Fakultas Kehutanan (Fahutan) Untan dan Forest Watch Indonesia (FWI) dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kehutanan yang ke-14 (18/12). Dekan Fahutan, Gusti mengatakan bahwa kondisi hutan di Kalbar lebih baik berdasarkan data dari Citra Lenset pada tahun 2006 sampai 2013 posisi kerusakan hutan menurun.

“Menurut data dari lingkungan hidup, kondisi air sertaudara di Kalimantan Barat sangat baik dibandingkan dengan Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Mengenai persoalan sawit tidak ada permasalahan,” imbuhnya.

Ia menuturkan, ditahun 2015 dengan perencanaan yang sudah disusun oleh pemerintah daerah khususnya, penanaman 1 miliar pohon ini dapat direalisasikan karena pemerintah komit ingin berpartisipasi dalam penanaman 1 miliar pohon. “Kita berharap target ini bisa tercapai sehingga apa yang kita khawatirkan simbolis dari perlawanan buku ini untuk Kalbar tidak terjadi,” tambahnya.

Beliau juga berharap pada negara maju yang mau membantu meremajakan kembali hutan di Indonesia dengan insentif-insentif yang mereka janjikan dan mereka juga harus berkomitmen dengan janji-janjinya.

 

Reporter : Mika

Previous Pembukaan Lahan Sawit dan Pertambangan Penyebab Deforestasi Hutan Kalbar
Next Budaya Kesianan Menghiasi Malam Minggu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *