Semester Depan, Mahasiswa Fahutan Pindah ke Gedung Baru


Mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura— Pada 2015 Februari mendatang akan menjadi momentum luar biasa bagi mahasiswa Fakultas Kehutanan (Fahutan) Untan karena mereka akan menempati gedung baru yang terletak di antara FKIP dan Fakultas Ekonomi. Sebelumnya pada tanggal 22 Desember yang lalu, bertepatan dengan Dies Natalis ke-14 Fahutan, mereka meresmikan gedung baru tersebut.

Farah Diba PD I Fahutan mengakui bahwa, pihak Fakultas Kehutanan akan segera pindah. Namun, untuk perpindahan secara keseluruhan masih belum terealisasi karena baru satu gedung yang siap digunakan dan itu hanya untuk perkuliahan saja. Untuk ruang dosen dan ruang pegawai masih belum ada. “Pindah total masih belum, karena gedung baru ada dua gedung, satu gedung sudah siap dan yang satu belum. Gedung yang sudah siap hanya ruang kelas, dua belas buah dan lima buah lab di bawahnya, dan belum ada ruang dosen, belum ada ruang untuk pegawai,” pukasnya. (24/12/14)

Farah mengatakan, untuk perkuliahan semester depan nanti, gedung baru tersebut hanya dapat digunakan untuk semester dua dan empat karena satu gedung masih belum rampung. Untuk Semester enam dan pegawai masih di menggunakan gedung lama. “Sudah mulai di pakai terutama untuk semester dua. Sedangkan semester empat dan semester enam dan pegawai masih di sini (Gedung lama),” terangnya.

Selain itu, Farah juga mengungkapkan nantinya gedung Fahutan yang lama akan digunakan untuk pasca kehutanan, yakni pascasarjana S2. “Gedung ini rencananya untuk pasca kehutanan, karena di kehutanan ada S2,” tuturnya.

Ketua BEM Fahutan, Riyo Suseno menanggapi positif perpindahan fakultas ke gedung yang baru. Ia menilai bahwa hal tersebut merupakan kemajuan buat Fahutan dengan sarana prasarana yang mendukung proses perkuliahan. “Hal postif dan Kemajuan juga buat fahutan, akhirnya bisa dibilang mandiri memiliki gedung baru dengan sarana prasarana seperti laboratorium punya sendiri untuk pembelajaran lebih efektif,” imbuhnya Selasa, (06/01/15)

Hal serupa juga di ungkapkan Muhammad Yamin dan Mukhlis mahasiswa Fahutan, mereka sangat mengapresiasi dengan baik perpindahan fakultas ke gedung yang baru dengan harapan dapat meningkatkan semangat dalam perkuliahan.

 

Reporter : Septi Dwisabrina

Previous Mahasiswa Harapkan Penambahan Genset Segera Terealisasi
Next Mahasiswa Disibukkan UAS Saat Pemilihan Rektor Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *