Mahasiswa Disibukkan UAS Saat Pemilihan Rektor Untan


Oleh Ino

Mimbar untan.com, Universitas Tanjungpura-Pemilihan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak telah dimulai hari ini, Selasa (13/1), di gedung Rektorat lantai tiga. Pemilihan Rektor Untan kali ini dihadiri 57 anggota senat Untan dan satu kuasa Menteri prof. Agus Seperti, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Namun, mahasiswa tidak tampak memadati halaman rektorat untuk aksi demo atau sekedar menyuarakan aspirasinya terhadap para calon rektor tersebut.
Saat diwawancarai, Nafas, salah seorang mahasiswa Untan mengatakan tidak mengetahui pemilihan rektor dilakukan hari ini dan mahasiswa disibukkan dengan ujian akhir semester (UAS). “salah satu sih ujian, mungkin kesibukan di luar, kemudian euforianya juga kurang kayaknya pemilihan rektor kali ini secara sepihak jak, mahasiswa tidak diberitahukan sama sekali kan? Setidaknya mahasiswa harus tahu gitu bahwa pemilihan rektor tu ada walaupun mahasiswa sendiri tidak secara langsung memilih,” jelas mahasiswa semester tujuh ini.
Pemilihan Rektor Untan memang bertepatan dengan UAS mahasiswa Untan, hal ini juga ditambahkan Nafas. “Awalnya saya dapat informasi kalau ujian tu awal Februari, e tau-taunya Januari. Udah gitu bertepatan juga dengan pemilihan rektor,”tambahnya.
Selain disibukan dengan UAS, mahasiswa juga tidak mengetahui kapan pastinya pemilihan rektor dilakukan sehingga pada saat pemilihan rektor berlangsung suasana terlihat sepi. “Yang saya tahu sih ada pemilihan rektor, cuma tidak tahu tepatnya kapan dan calonnya tu hanya tahu kalau pak Thamrin mencalonkan diri lagi,”ungkap Hernita, ketua Komisi D DPM FKIP Untan periode 2014-2015 ini.

Previous Semester Depan, Mahasiswa Fahutan Pindah ke Gedung Baru
Next Thamrin Kembali Jadi Rektor Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *