Terpilih Lagi, Thamrin Prioritaskan Kualitas Untan


Thamrin Usman
Istimewa

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Setelah terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Tanjungpura, Thamrin Usman akan memprioritaskan untuk meningkatkan kualitas mutu Untan. “Kami akan meningkatkan kualitas mutu Untan apalagi mulai akhir tahun depan kita akan masuk jamannya Masyarakat Ekonomi Asean,” kata Thamrin Usman, saat ditemui usai pemilihan rektor, Selasa (13/3).

Dihadapan awak media, Thamrin juga mengatakan akan terus menyediakan fasilitas pendukung pembelajaran yang baik sehingga menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu bersaing.

Thamrin menyebutkan langkah-langkah yang akan ia ambil. Satu di antaranya yakni memperbesar akses penerimaan. “Jadi tidak ada lagi kata yang bisa masuk Untan hanya orang-orang kaya, hanya anak-anak kaya, tidak. Kami membesarkan akses untuk masuk untan ini untuk semua masyarakat yang ada di Kalimantan barat,” ungkapnya.

Kemudian ia juga akan memperbanyak program studi baru, saat ini Untan sendiri telah memiliki 95 program studi, di masa kepemimpinan Thamrin yang kedua kalinya nanti, ia juga berjanji akan menambahkan program studi untuk S2 dan S3 selain program S1.

Selanjutnya Thamrin juga menyebutkan akan menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia). Jika dilihat dari tahun sebelumnya Thamrin telah mengutus 15 belas dosen yang belajar ke Inggris dan Perancis. “Sekarang kami juga akan siap mengirim sekitar 20 orang yang siap belajar bahasa Perancis untuk ke Perancis dan belajar Bahasa Inggris ke Inggris.

Reporter: Iman

Editor: Guski Eka

Previous Thamrin Kembali Jadi Rektor Untan
Next Pertandingan Voli, BEM Teknik Buka Pendaftaran IBV

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *