Dekan Hukum: Harus Pertahankan Akredetasi


mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Dekan Fakultas Hukum Untan, Syarif hasyim, mengutarakan ada beberapa program yang akan dilaksanakan untuk kemajuan Fakultas Hukum kedepannya. Salah satunya dengan mempertahankan akredetasi. ‘’ Mempertahankan akreditasi dan memenuhi Standar Pendidikan Nasional  adalah program utama yang akan dilakukan,” ujarnya saat ditemui di ruang dosen, Rabu (10/12/14).

Hasyim juga menambahkan syarat untuk memenuhi standar nasional tersebut harus memenuhi beberapa kriteria seperti, harus memiliki standar kompetensi kelulusan, isi pembelajaran, tenaga pendidikan dan peroses pembelajaran.

Selain itu hasyim juga menegaskan tentang syarat untuk mencapai standar pendidikan nasional, mahasiswa harus berperan aktif di dalam kampus atau di luar kampus dengan menerapkan tri darma perguruan tinggi. “ Tiga kemampuan yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mencapai standar tersebut adalah mahasiswa harus mempunyai sikap, kemampuan dan keterampilan dalam proses memenuh isi pembelajaran,” katanya.

 

Penulis: Aswin Iswanto

Editor: Irvan

 

 

 

 

Previous Daftar Ulang, Antrian Mahasiswa Comdev Mengular
Next Banjir Surut, Warga Sejangkung Kembali Beraktifitas Normal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *