Daftar Ulang Bisa Nyicil ?


MIUN

mimbaruntan.com, UNTAN—Tidak hanya tempat kost yang bisa dibayar nyicil, daftar ulang kuliah ternyata bisa juga dibayar dengan mencicil. Hal ini disampaikan Mansyur, kepala Biro Akademis Kemahasiswaan (BAAK), Untan, ia baru tahu hal tersebut setelah ia mengaku pernah melihat surat pernyataan piutang. “Tidak ada peraturan seperti itu, cuma yang kepepet betol itu nampaknya. Tapi ini porsinya Pembantu Rektor II atau bidang keunganlah,” ungkapnya (10/2).

Selain itu,  ia juga mengatakan ada beberapa mahasiswa yang mengeluh lantaran tidak dapat membayar uang daftar ulang. Namun menurutnya mahasiswa seharusnya menabung dari sejak lama agar dapat mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi ”Biasanya mahasiswa itu waktu semester lalu kondisi ekonominya bagus, tetapi semester selanjutnya ada saja masalahnya. Ada yang orang tua meninggal, masuk rumah sakitlah, operasilah  dan itu kadang mereka tidak bisa antisipasi saat pendaftaran,” paparnya.

Namun menurutnya saat ini belum ada mahasiswa yang mengeluh karena adanya musibah keluarga, hanya saja mahasiswa yang belum dapat kiriman dari orang tua. “Pada dasarnya mahasiswa siap daftar ulang. Siap dengan dananya,” tutupnya [.]

Penulis: Irvan

Editor: Irvan

 

Incoming search terms:

  • daftar ulang mahasiswa lama untan 2016
Previous Kepala BAAK: Kemungkinan Ada Perpanjangan Daftar Ulang
Next LPM Untan Terima Surat Pembaca Untuk Mahasiswa Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *