You are here
Home > Utama > Gangguan Daftar Ulang, Ini Penyebab dan Solusinya

Gangguan Daftar Ulang, Ini Penyebab dan Solusinya

mimbaruntan.com,UNTAN—Gangguan daftar ulang yang terjadi hampir disetiap semester disinyalir karena ramainya mahasiswa yang mendaftar pada hari yang sama. Sehingga sistem tidak dapat melakukan proses dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh kepala Biro Administrasi Akademis Kemahasiswaan (BAAK), Mansyur, ia menuturkan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terulang lagi ia harapkan mahasiswa tidak mendaftar pada hari yang sama. “Jauh hari kita sudah rapat kesemua pihak tim Puskom, tim BAAK, bank Kalbar dan juga bank BNI. Kita rapat untuk antisipasi kemungkinan itu (gangguan), hanya persoalannya teman-teman mahasiswa mendaftar cenderung diujung, jadi dia menumpuk disistem itu, dia tidak mampu mengimbangi dalam jumlah yang besar,” jelasnya (10/2).

Ia menambahkan ke depan pihaknya akan berupaya agar masalah tersebut tidak terjadi lagi. Namun menurutnya masalah tersebut tidak akan terulang apabila mahasiswa tidak menumpuk saat mendaftar. ”Mestinya mahasiswa itu nyebar kalau kita buka senin sampai Jumat, maka sebaiknya mendaftar nyebar dari senin sampai Jum’at,” ucapnya.

Karena gangguan tersebut, pihak BAAK akhirnya memperpanjang pendaftaran ulang hingga selasa (10/2). Agar mahasiswa dapat mendaftar ulang kembali [.]

Penulis: Irvan

Editor: Irvan

Tinggalkan Balasan

Top