Warga Rusunawa Dapat Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kebersihan


mimbaruntan.com, Untan—Untuk mewujudkan kota Pontianak sebagai kota yang bersih, hijau, teduh, dan berseri. Pada Kamis (12/02) kemarin Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan kegiatan sosialisasi kepada penghuni Rumah Susun Sewa Untan (Rusunawa), acara yang dihadiri sekitar empat puluhan yang berlangsung dari pukul 15:15 sampai 17:15 di Aula Rusunawa lantai satu tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut pemateri selalu mengingatkan kepada warga Rusunawa untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Masih sering kita temukan masih banyak yang buang puntung rokok sembarangan, ini merupakan salah satu contoh, hal ini memang kecil tapi ini berdampak besar terhadap kesehatan ,“ tutur Norma, selaku pemateri.

Acara yang di akhiri dengan tanya jawab tersebut berlangsung interaktif, salah satu peserta menilai acara ini sangat baik untuk penghuni Rusunawa. “ menurut saya ini sangat baik untuk meningkatkan kesadaran dari masyarakat itu dan dari kita ini sebagai mahasiswa sebagai motorik atau penggerak dari masyarakat ini, kita yang akan memberi tahu bagaimana pengaruh sampah terhadap kesehatan,’’ tutur Jumadi mahasiswa pertanian yang tinggal di rusunawa.

Reporter: Rotama

Editor: Irvan

Previous Pemateri Berskala Nasional Akan Ramaikan Seminar "Pendidikan Revolusi Mental"
Next Kategori Pelajar Putra/Putri Ditutup, Ini Daftar Peserta IBV PM Teknik ke XVI

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *