Dekan Hukum Sebut Seminar Bangun Atmosfer Akademik


mimbaruntan.com,Untan—Dekan Hukum, Syarif Hassim sebut seminar yang diadakan Justicia Club dapat  membangun atmosfer akademik. “Kelulusan mereka harus mempunyai satu kompetensi, kompetensi itu harus dilihat dari sikap, kemampuan dan  keterampilan. Salah satunya didapat dari seminar ini,” ungkap Syarif saat ditemui usai Seminar, Senin (23/2).

Syarif juga mengatakan para mahasiswa juga mendapatkan beberapa hal dari seminar kali ini. Seperti pengetahuan, cara bersikap, cara bertanya, cara berdiskusi dan itulah maksud dan tujuan dalam melaksanakan seminar kali ini.

Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Muhammad Janathan menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan seminar ini. “Kegiatannya positif, apalagi untuk pencegahan korupsi berbasis pendidikan, jadi temen-temen dari Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura ini mengadakan inisiasi untuk mereka bagaimana mencegah korupsi,” ungkapnya.

Menurut Janatan proses edukasi seperti ini harus sering dilaksanakan di kampus seluruh Indonesia bukan hanya di Kalimantan barat saja. Karena menurut Janatan untuk mencegahan korupsi mulai dari penegak hukum bisa mereka pelajari dari narasumbernya langsung yang mempraktekan dilapangan.

Seminar yang mengangkat tema “Generasi Anti Korupsi” ini menghadirkan orang-orang penting di Kalimantan Barat, bahkan Kapolda Kalbar Arief Sulistyanto turut menjadi narasumber dalam seminar kali ini.

Reporterr: Iman

Editor: Irvan

Previous J-Club Akan MenggelarSeminar “Generasi Muda Lawan KKN”
Next Kapolda Kalbar: Berantas Korupsi Termasuk Diinternal Kepolisian

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *