Tulis-Menulis di Kalbar Berkembang Pesat


google

mimbaruntan.com,Untan—Dunia tulis menulis di Kalimantan barat saat ini berkembang pesat, seperti yang dikatakan Nur Iskandar, pemateri dalam sebuah Seminar Sastra Nasional yang diadakan Forum Lingkar Pena (FLP). Sabtu (28/2). “Saat ini perkembangan tulis menulis di Kalbar sangat pesat, apalagi dengan adanya club-club menulis yang semakin banyak di Kalbar membantu mewadahi para penulis,” katanya saat ditemui di sela-sela seminar.

Menurutnya sekarang kesempatan menjadi penulis di Kalbar terbuka lebar, apalagi dengan banyak bermunculan media-media lokal yang menerima karya tulis sastra maupun karya tulis lainnya, sehingga bisa menjadi wadah untuk mempublikasikan sebuah karya tulis.

Di hadapan puluhan peserta seminar Nus Iskandar yang produktif dalam menulis buku ini mengajak para peserta untuk menulis alam di Kalbar. Menurutnya alam Kalbar masih sangat jarang diangkat oleh penulis-penulis saat ini

Hal senada juga disampaikan oleh Dedi Ary Asfar, pemateri kedua yang juga peneliti dari Balai Bahasa ini mengungkapkan menulis merupakan suatu pekerjaan yang bermanfaat, “Jadi penulis banyak untungnya, selain bisa kemana-mana seperti Bang Nur Is, menulis merupakan pekerjaan yang sangat mulia,” ungkapnya dihadapan peserta seminar.

Dalam hal tulis menulis ia juga menyampaikan, untuk menjadi penulis yang hebat harus memulai dari sebuah tulisan yang sederhana. Artinya menulis mulai dari apa yang ada di sekitar kita, sehingga ini bisa menjadi motivasi kita untuk mulai menulis.

Acara ini sendiri merupakan dalam rangka Milad FLP yang ke 18 yang bertempat di aula Perpustakaan Daerah, Lantai 3 Pontianak. Selain itu juga dalam acara ini, diselingi dengan pembagian hadiah lomba baca puisi tingkat Sekolah dasar (SD), dan juga lomba cerpen tingkat remaja.

Reporter: Iman

Editor: Irvan

Previous Negosiasi Terkait Izin Acara Mimbar Bebas
Next Goncang Bundaran Digulist Dengan Aspirasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *