You are here
Home > Utama > Aliansi Mahasiswa Khatulistiwa: Otonomi Khusus Harga Mati!

Aliansi Mahasiswa Khatulistiwa: Otonomi Khusus Harga Mati!

mimbaruntan.com,Untan—Kegiatan mimbar bebas yang diadakan mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Mahasiswa Khatulisiwa selama tiga hari tersebut bertujuan untuk menyampaikan beberapa aspirasi terkait permasalahan di Indonesia dan di Kalimantan Barat(Kalbar). Salah satu aspirasi yang mereka suarakan ialah menuntut Presiden memberikan otonomi khusus  untuk Kalbar.Mereka menilai pemerintah pusat terkesan hanya memfokuskan pembangunan di Pulau Jawa saja.

“Hari ini kita bersuara kita katakan otonomi khusus harga mati untuk kalbar,” kata salah satu orator dihadapan mahasiswa lainnya.

Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Bashar  mengatakan dalam orasinya bahwa mahasiswa dan pemuda jangan mementingkan organisasinya sendiri melainkan  harus bersatu melawan penindasan. “Merdeka harga mati kawan-kawan . ketika tidak direspon Jokowi dan Gubernur kalbar . maka kita wajib hukumnya melakukan suatu gerakan untuk memerdekakan Kalimantan barat ini kawan-kawan,” ungkapnya dengan menggunakan pengeras suara.

Malam puncak mimbar bebas berlangsung damai, mereka juga berencana akan mengadakan diskusi bersama Kapolda dan Kejaksaan Tinggi Kalbar sebagai tindak lanjut dari acara tersebut.

Reporter: Riko,Evan,Iman,Dodoi

Editor: Irvan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Top