Himdika Bangun Kreativitas Siswa melalui Musik


Pekan Kimia

mimbaruntan.com, Pontianak- Himpunan mahasiswa pendidikan kimia (Himdika) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar agenda Pekan Kimia, dengan melangsungkan perlombaan “Cipta Lagu Kimia” di Aula FKIP, Pontianak, Rabu (4/3).

Agenda cipta lagu kimia merupakan acara puncak pada Pekan Kimia yang sudah berlangsung selama empat hari,  dimulai pada tanggal 4 hingga 7 Maret. “Pekan kimia sendiri sudah dibuka dan dilakukan pada penyeleksian daerah pada tanggal 7 februari”, ujar Yuda Dwiutama, mahasiswa semester enam yang menjabat sebagai ketua panitia.

Yuda Menegaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk menampung kreatifitas siswa dan ingin memperkenalkan kepada siswa kalau kimia itu tidaklah sulit. “Sesuai dengan tema kita bring chemistry to the nearest of your live, yang artinya menegnal lebih dekat kimia” ujar tambahnya.

Perlombaan diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah. Yuda menjelaskan, Peserta yang mengikuti lomba sekitar 12 tim. berasal dari tingkat SMA se-derajat, se-kota Pontianak dan Kubu Raya.

Satu di antara peserta lomba, Dinda Romaniya memaparkan, bahwa timnya membawakan sebuah lagu yang berjudul “protein”. “Lagu yang dibuat adalah ciptaan sendiri dan di arangsement sendiri”, ujar Dinda. Siswi yang berasal dari SMA negeri 1 pontianak ini mengharapkan adanya pengalaman setelah mengikuti kegiatan ini. “Harapan setelah mengikuti lomba ini, untuk belajar dari pengalaman yang sudah didapatkan, belajar dari yang salah dulu jika diadakan lomba lagi, kami siap untuk ikut serta” Ujar Dinda.

dia menambahkan bahwa menang atau kalah dalam perlombaan itu soal biasa. “Kalau tim dari kami menang, yang pastinya kami gembira dan bersyukur, kalau kalah kami juga bisa menerima” tambahnya.

Agenda cipta lagu kimia yang diselenggarakan oleh Himdika bertujuan menampung kreatifitas siswa dalam menciptakan sebuah lagu yang lirik lagunya berkaitan dengan kimia. ”lomba cipta lagu kimia adalah agenda dimana siswa harus menciptakan seni musik, namun untuk liriknya harus berkaitan dengan kimia”, kata Putri Hariziyanti selaku panitia staf keamanan.

 

Punulis : Adelina Kabsya Fadilah

Editor : Riko Saputra

Previous Mahasiswa Harus Menulis
Next Panitia IBV Dapat Dispensasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *