Mahasiswa Gondrong Tak Dapat Tanda Tangan


google

mimbaruntan.com,Untan—Fakultas Pertanian (Faperta) semakin menggecarkan peraturan larangan berambut gondrong, Bahkan Dekan Faperta mengancam tidak akan menandatangani mahasiswa yang dibimbingnya jika masih berambut gondrong, karena menurutnya dalam setiap proses pendidikan ada teknis tersendiri.

“Kalau di kelas saya sih, rambut gondrong ya harus dipotong, kalau tidak ya tidak usah kuliah, saya tidak pernah memaksa  orang untuk kuliah disini”, ujarnya. (17/03)

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut adalah aturan yang ada di Faperta yang juga merupakan keluhan dari dosen-dosen. “Walaupun belum terlalu rinci,tentang masalah rambut ini seperti apa, tapi itu adalah keluhan dari dosen-dosen, kalau tidak ada keluhan buat apa senat-senat dan dosen protes”, ungkapnya. Ia juga mengatakan bahwa ia sebagai Dekan, harus merespon pendapat.

Ia juga menambahkan bahwa memang tidak semua orang mau mengikuti aturan, tapi ia berjanji akan segera menegur mahasiswa yang berambut gondrong. “Karena ini dalam proses sosialisasi, jadi kita ya pelan-pelan,” katanya.

 

Reporter: Tarida

Editor: Irvan

 

Previous LPM Untan ADAKAN PJTD
Next Melatih Mahasiswa Mandiri dengan Kewirausahaan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *