Melatih Mahasiswa Mandiri dengan Kewirausahaan


mimbaruntan,Untan—Untuk melatih mahasiswa agar mandiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan,  Comdev and outreaching Universitas Tanjungpura (Untan), mengadakan Pelatihan Kewirausahaan . Sabtu (4/4). Pelatihan ini diisi oleh Dosen Untan yang mempunyai kompetensi yang baik dibidang kewirausahaan.

“Kegiatan ini bersifat wajib bagi setiap angkatan dan merupakan rangkaian kegiatan Comdev untuk dapat mengikuti kegiatan selanjutnya, seperti Education Tour atau study banding. Karena setiap peserta yang mengikuti pelatihan KWU akan mendapatkan sertifikat, ujar Nur Aini, Panitia pelaksana.

“Saya berharap dengan kegiatan ini mereka bisa mendapatkan ide yang banyak sehingga nantinya mampu berwirausaha dan berpenghasilan sendiri serta mampu memberi pengajaran bagi masyaraka sekitar agar manfaatnya lebih besar” tambahnya.

Seorang mahasiswi mengaku termotivasi ketika mengikuti pelatihan tersebut “Saya ada semangat untuk membangun sebuah usaha dari nol” ujar Witri. “Dengan adanya pelatihan ini membuat saya berkeinginan menjadi seorang pengusaha sukses” pungkasnya

Reporter : Isa Oktaviani

Editor: Irvan

 

Previous Mahasiswa Gondrong Tak Dapat Tanda Tangan
Next Truk Bermuatan Sembako Terbalik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *