Diklat  HMJ-IA Fisip Untan, Wujudkan Pemimpin Berkualitas


mimbaruntan.com,Untan—Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi (HMJ-IA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa  Jurusan Ilmu Administrasi yang akan menjadi kader baru HMJ-IA di Gedung Anex, Sabtu, (18/4).

Diklat yang bertemakan “Mewujudkan Karakter Pemimpin Berkualitas dalam Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi serta Komunikasi Secara Efektif” ini diikuti oleh mahasiswa baru dari beberapa program studi (Prodi) yang berada di bawah naungan Jurusan Ilmu Administrasi, diantaranya Prodi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan dan Hubungan Internasional.

Diklat ini dihadiri oleh Erdi, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Susanto, Presiden Mahasiswa Fisip Untan, Murdani, Ketua Bengkel Seni Fisipol (BSF) dan Nanak Ariyanto, Ketua Komisioner HMJ-IA. Diklat HMJ-IA ini bertujuan untuk merekrut kader baru yang berkarakter pemimpin, kreatif dan inovatif serta dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh HMJ-IA.

Bobi selaku Ketua Panitia Diklat HMJ-IA, mengatakan agar diklat dapat diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta. “Saya berharap peserta dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan, sehingga dapat menerapkannya diluar setelah diklat selesai,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Diklat yang berlangsung dari pukul 08:00-17:oo wib tersebut ditanggapi secara baik oleh peserta. Joni, salah seorang peserta diklat dari Prodi Ilmu Politik mengungkankan bahwa acara diklat ini sangat menarik, memberikan motivasi dan ilmu baru untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa baru Fisip Untan. “Saya merasa puas dengan kegiatan ini, karena mampu menampilkan dan mengundang pemateri yang kompeten serta memiliki pengalaman yang luar biasa di organisasi,” ungkapnya.

Diklat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama serta ramah tamah antara peserta dengan panitia.

Reporter: Firdaus, Damianus

Editor: Irvan

Previous Pudek III Teknik: Gondrong juga bisa berprestasi
Next Pembangunan Aula Hukum Macet

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *