PRF, Wujud Pengabdian Pada Masyarakat


mimbaruntan.com,Untan—Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas tanjungpura (Untan), menggelar Pekan Raya Fisika (PRF) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Se-Kalbar. Kegiatan ini dimulai pada  17-19 April 2015, di GORUntan Pontianak.

Kegiatan PRF yang ke-6 ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sesuai dengan tri dharma perguruan tunggi dan juga sebagai langkah untuk mencerdaskan bangsa. Seperti yang diungkapkan Andrian Suprata, ketua umum Himafis. “Kita tahu Tri Dharma Perguruan Tinggikan, yang point ke-tiga itu apa yaitu adalah pengabdian kepada masyarakat. Ya ini adalah bentuk aplikasi sederhana, aplikasi yang  dapat kami wujudkan untuk masyarakat yang ada di Kalimantan barat khususnya,” ujarnya saat ditemui disela-sela kesibukannya,(18/04).

“Saya selaku ketua umum Himafis punya harapan besarlah buat mahasiswa-mahasiswa generasi saya selanjutnya, tetap harus berlanjut, tetap terus berusaha semaksimal mungkin terus tunjukan bahwa kita mahasiswa universitas tanjungpura tidak acuh tak acuh, kita juga peduli gitu,”  tutupnya.

Reporter: Mely

Editor: Irvan

Previous Pembangunan Aula Hukum Macet
Next Kompas Tv Cari Bibit Penyiar di Kalangan Mahasiswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *