Kompas Tv Cari Bibit Penyiar di Kalangan Mahasiswa


cari bibit peniar

mimbaruntan.com – Universitas Tanjungpura, Puluhan mahasiswapun sangat antusias mengikuti workshop dan casting menjadi penyiar televisi yang diadakan oleh Kompas Tv. Di gedung Anex Untan pada rabu (22/4). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menemukan bibit baru penyiar televisi di kalangan mahasiswa. Dea selaku produser News Kompas Tv mengatakan bahwa saat ini sangat sedikit yang mengeluti sebagai presenter sehingga pihaknya (Kompas Tv) mengadakan meet Kompas Tv dengan beberapa kampus di Pontianak. “kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yang pertama adalah pengenalan singkat didunia penyiaran dan selanjutnya casting menjadi penyiar”tambahnya.
Romi satu diantara perserta workshop dan sekaligus peserta pertama yang ikut casting sangat menilai positif kegiatan tersebut. Dia mengungkapkan keinginannya suapaya bisa menjadi presenter atau host yang baik, “saya ada keinginan untuk menjadi host atau presenter, meski masih kuliah tapi saya berusaha mencobanya” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Mely yang mengikuti kegiatan tersebut. “Saya sebelumnya pernah mengambil mata kuliah Master of Ceremony (MC), mau liat bagaimana seperti aslinya, karenakan beda dengan kuliah” ujar mahasiswi FKIP semester akhir ini. Menurutnya, lulus atau tidak bukanlah tujuan yang utama namun yang terpenting adalah ilmunya. Dia juga berharap kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahun, karena kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat.

Reporter : Isa Oktaviani
Editor : Rikos Saputra

Previous PRF, Wujud Pengabdian Pada Masyarakat
Next Cara Makumpala Merayakan Hari Bumi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *