Merubah Pola Pikir Dalam Bertani


Diskusi Pertanian

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura Pontianak—Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas Pantai Utara menggelar diskusi tentang potret pertanian yang ada di Kabupaten Sambas pada Senin malam (27/4). Diskusi yang di isi oleh Dekan Fakultas Pertanian Untan, Dr. Ir. H Radian MS bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa dan membangkitkan semangat kepekaan mahasiswa terhadap berbagai permasalahan pertanian yang ada di Kabupaten Sambas.

Alhamdulillah peserta yang hadir berjumlah 60 orang dan mudahannya dengan adanya diskusi ini, mahasiswa lebih peka terhadap permasalahan pertanian yangmana pertanian merupakan matapencaharian terbesar pada masyarakat Sambas ”ungkap Tuah Kurniawan selaku ketua Asrama.

Dr. Ir. H. Radian, MS ketika menyampaikan materi juga menegaskan bahwa sudah sepatutnya petani saat ini merubah pola pikir jika mau hasil pertaniannya lebih baik, “sekarang bertani masih dijadikan kebudayaan, bukan bertani yang bersifat ekonomis “ ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa permasalahan yang konkrit di Kabupaten Sambas adalah lahan yang tersedia sangat sedikit, “lahan kita tinggal sedikit, jadi stop penggunaan lahan untuk perusahaan sawit yang masuk” pungkasnya.

 

Reporter : Riko
Editor : Riko Saputra

Previous Siapkan Jurnalis Berkualitas, LPM Untan Adakan PJTL
Next Jelang Hari Jadi Faperta Untan ke-52, Dekan: Kami Akan Dukung

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *