You are here
Home > Utama > Jelang Hari Jadi Faperta Untan ke-52, Dekan: Kami Akan Dukung

Jelang Hari Jadi Faperta Untan ke-52, Dekan: Kami Akan Dukung

mimbaruntan.com,Untan—Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura (Untan), akan menginjak usianya yang ke 52. Perayaan fakultas yang berdiri pada tanggal 20 Mei 1963 ini akan dipersiapkan secara matang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dan khususnya oleh panitia pelaksana.

Kampus yang kerap disapa Faperta ini, akan mengadakan serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan dari tanggal 03 Mei 2015 sampai dengan 16 Mei 2015. Menjelang perayaan Hari Jadi Faperta yang tinggal beberapa hari lagi, seluruh panitia pelaksana semakin disibukkan dengan persiapan-persiapan yang telah di rancang sebelummnya. Ketua panitia pelaksana Hari Andriani, mengatakan menjelang perayaan yang sudah semakin dekat, kinerja seluruh panitia sudah cukup baik. ”Untuk kegiatan perayaan Hari Jadi Faperta ini saya lihat respon dari dosen hingga alumni, mereka sangat mendukung kegiatan ini, untuk mahasiswanya sendiri, alhamdulillah mereka memberi dukungan yang kuat”, ujarnya.

“Dalam rangka Hari Jadi Faperta yang ke-52 tahun, kita tingkatkan loyalitas kerja nyata dan sumber daya Mahasiswa Pertanian yang lebih baik” begitulah bunyi tema yang diangkat untuk perayaan tahun ini. Kegiatan ini pun menuai respon postitif dari berbagai pihak,

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Jadi Faperta ini, seperti jalan santai, donor darah, pameran pertanian untuk juga akan ada kegiatan bidang perlombaan seperti Akustik, membaca puisi dan stand up comedy yang bertujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas terhadap seni dan sebagai sarana hiburan, bidang Talk Show yang menghadirkan pembicara profesional yang akan membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan pangan di Kalbar, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dan masyarakat mengetahui kondisi pangan hingga ketersediaannya di Kalbar, dan bidang Bakti Sosial yang akan diadakan di Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan sekaligus memperkenalkan almamater Universitas Tanjungpura khususnya Fakultas Pertanian.

Radian, selaku Dekan Fakultas Pertanian mengatakan bahwa kegiatan hari jadi Faperta ini sangat perlu diadakan karena kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kemahasiswaan, beliau menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung Dies Natalis Untan, karena Fakultas Pertanian merupakan bagian dari Untan. Sehingga, Dekan Fakultas Pertanian sangat merespon postif terhadap kegiatan ini. ”Para pejabat kampus memberi respon positif , apapun kegiatan positif yang di lakukan mahasiswa, tentu kewajiban kami sebagai pimpinan untuk merespon dengan baik dan memberi dukungan,” ungkapnya.

Dukungan yang diberikanpun bermacam-macam, dukungan secara moral, material, saran dan memberi semangat. ia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya sesuai konsep yang sudah direncanakan. “Harapan saya untuk kegiatan ini ya sukses , sukses untuk mahasiswa,” tambahnya saat di temui di ruangannya.

Reporter: Arifa

Editor: Irvan.

Tinggalkan Balasan

Top