Sejarah Baru, FMIPA luluskan 74 Mahasiswa


mimbaruntan.com,Untan—Untuk pertama kalinyaFakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (FMIPA), Universitas Tanjungpura (Untan) meluluskan mahasiswanya sebanyak 74 orang meliputi:  9 dari Jurusan  Matematika, 12 dari jurusan Fisika, 16 dari jurusan Kimia, dan 30 dari jurusan Biologi beserta 7 wisudawan S1-sarjana komputer dari Ilmu Sistem Komputer.

Dadan Kusnandar, Selaku Dekan FMIPA, mengatakan dihadapan wisudawan bahwa mereka adalah orang orang pilihan yang mampu  menyelesaikan pendidikan strata 1, karena lanjutnya  dari sekian banyak mahasiswa yang mendaftar masuk, FMIPA hanya mampu meluluskan kurang dari 100 mahasiswa setiap periodenya. “Kami menerima 400-500 maba (mahasiswa baru-red) disetiap tahunnya, tetapi kami hanya mampu meluluskan kurang dari 100 wisudawan dan ini masih sangat kurang sekali. Idealnya kami harus mengeluarkan 400 juga.”  Katanya saat memberikan kata sambutan dalam acara yudisium FMIPA, di Hotel Borneo, Rabu (29/04).

Ada beberapa nama mahasiswa dengan nilai terbaik, termuda dan tercepat yang diumumkan saat acara yudisium tersebut, yaitu Tri Putri Prima Dewi, jurusan Kimia dengan IPK 3,80 sebagai lulusan terbaik, disusulKarina Putri Defianti, mahasiswa jurusan Biologi ini meraih IPK 3,7, Kartika Aprianti,jurusan Kimia dengan IPK 3,55, Siti Masyitah Fitrida jurusan Fisika dengan IPK 3,52. Selain itu lulusan termuda diraih Abdurrahman jurusan Fisika dengan umur 22 tahun 3 bulan 9 hari.Sedangkan lulusan tercepat dinobatkan pada Abdurrahman, jurusan Fisika dengan waktu kuliah 4 tahun 4 bulan 22 hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Hidayat selaku perwakilan dari rektor serta jajaran Dekan dan Pembantu Dekan, Dosen, Civitas Akademika, para wisudawan/wisudawati dan orang tua wisudawan/wisudawati. Meski sempat mengalami pemadaman listrik acara yudisium berlangsung lancar dan meriah. Acarapun selesai pada pukul 12: 00 yang ditutup dengan do’a dan dilanjutkan oleh sesi foto bersama.

Reporter/Penulis: Pipit

Editor: Irvan

Previous Hani Meililita, Wisudawati Peraih IPK 4,00
Next Thamrin Usman Ajak Wisudawan untuk Tinggal DI Desa, Ini Alasannya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *