BKKBN Gelar Sayembara


mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berpartisipasi dalam memeriahkan pameran Hari Jadi Faperta. Stand BKKBN tersebut menggelar sayembara bagi mahasiswa dan pengunjung untuk membuat pantun dan foto unik dengan tema “Genre” yaitu Generasi Berencana.

Rudi selaku bagian publikasi BKKBN menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya sayembara tersebut untuk mengkampanyekan agar mahasiswa tidak kawin muda, menolak seks bebas, jauh dari narkoba dan hiv-aids. “kita memikirkanbaik dalam seks bebas, narkoba dan hiv-aids, ketiga hal itu erat sekali kaitannya dengan mahasiswa, jadi dengan sayembara ini mudah-mudahan mahasiswa dan muda-mudi bisa tertarik serta mengatahui pesan-pesan yang di sampaikan dari program BKKBN,” ujar Rudi

Dia menambahkan sayembara foto unik dan pantun tersebut juga menuai respon positif dari mahasiswa dan pengunjung. Rizky satu diantara beberapa peserta sangat antusias terhadap sayembara yang di gelar, ia mengungkapkan bahwa melalui sayembera ini pesan-pesan untuk tidak menikah muda di kalangan mahasiswa dapat tersampaikan, “banyak sekali informasi yang telah diperoleh terutama tentang menikah muda” ungkapnya.

 

Penulis: Muhammad Arif Rahman
Editor: Riko Saputra
Previous Jalan Santai Bersama Faperta
Next Pemilihan di Fakultas Pertanian Mengalami Kericuhan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *