James Gwee: Risiko sukses adalah mampu berbicara


mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Thamrin Usman selaku Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) sangat mengapresiasi kegiatan Djarum Foundation Road to Campus 2015 yang diadakankan di Audit Untan dengan menghadirkan pembicara James Gwee. “ini harus dimanfaatkan bagaimana kita berbicara secara yakin, dapat ilmu dari pak James, kita bisa berbicara dimanapun,” ungkapnya ketika memberikan kata sambutan dalam acara tersebut pada Senin (4/5)

Ia menambahkan bahwa bangsa kita memerlukan generasi yang unggul bukan generasi yang bebal. Dalam kesempatan tersebut harapannya seluruh mahasiswa yang hadir  dapat menjadikan Untan lebih besar dan lebih bermutu. Ia juga menegaskan tidak ada alasan untuk tidak kuliah. “kalau alasan rumahnya jauh, kami akan datangi, kalau alasan tidak punya uang kami telah sediakan beasiswa bidikmisi, PPA, Mandiri dan lain-lain” tegasnya.

Dalam hal ini James Gwee selaku pembicara mengatakan risiko sukses adalah harus mampu berbicara didepan umum. Menurutnya ketika kita melakukan speak with comfidance harus habis-habisan. “semua orang yang sukses didunia ini telah melakukan yang mereka inginkan secara harus habis-habisan dan keterampilan berbicara depan umum sangat berpengaruh dalam menentukan kesuksesan seseorang” ungkapnya.

Tri Urada satu di antara dari beberapa peserta yang mengikuti acara tersebutpun mengungkapkan banyak manfaat yang diperoleh. “acara ini sangat menarik karena banyak sekali inspirasi dan motivasi untuk kita supaya menjadi pribadi yang berkualitas” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa acara tersebut selain menarik dan banyak manfaat tetapi juga menghibur. “acaranya tidak membosankan karena diselingi acara hiburan musik, apalagi pas terakhirnya ada penampilan Ari Lasso,” Tutup Tri.

 

Reporter: Isa Oktaviani

Editor: Riko saputra

Previous Pemirama di Fakultas Ekonomi Berjalan Lancar
Next Pemirama Untan Menuai Banyak Permasalahan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *