Mahasiswa: Talk show pangan perlu dilaksanakan


Dalam memeriahkan Hari Jadi Faperta ke-52, panitia pelaksana menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Apa Kabar Pangan Kalbar”, pada Selasa pagi (5/5). Talk show tersebut menuai respon positif dari mahasiswa, khususnya mahasiswa pertanian. Menurut Endang bahwa yang dibicarakan dalam talk show tersebut sangat luar biasa, dan harus selalu dilaksanakan.“Talk show ini sangat perlu dilaksanakan, apa lagi untuk mahasiswa, agar mahasiswa mengetahui kondisi pertanian dan pangan di Kalbar serta tahu apa yang dilakukan untuk kedepannya,” ungkap Endang Mahasiswa Pertanian UPB.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ardiansyah yang juga satu diantara beberapa peserta mengungkapkan talk show ini juga sebagai sumber informasi ,” dari yang disampaikan narasumber dalam talk show ini saya jadi tahu bahwa untuk saat ini pangan Kalbar masih baik-baik saja, semoga hingga kedepan nanti tetap baik-baik saja,” pungkasnya.

Talk show yang di selenggarakan di ruang sidang Faperta ini menghadirkan beberapa narasumber dari Badan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Provinsi, Penyuluh, Petani Sukses dan Dekan Fakultas Pertanian. Kegiatan tersebut di pandu oleh Nur Iskandar, SP sebagai moderator dan dihadiri oleh civitas akademika Faperta, beberapa BEM Fakultas yang ada di Untan, Mahasiswa luar Untan, dan masyarakat umum. Para pesertapun sangat antusias dan dengan baik mengikuti talk show, ini terlihat dari semangat mereka ketika melontarkan berbagai pertanyaan kepada para narasumber.

Yuni selaku koordinator acara mengatakan bahwa jumlah peserta melebihi target, ini menunjukkan antusias peserta untuk mengetahui kondisi pertanian dan pangan Kalbar saat ini.”Alhamdulillah peserta lebih dari target, talk show ini memang perlu diadakan, agar lapisan masyarakat tahu keadaan pangan Kalbar,”ujar Yuni.

 

Reporter: Muhammad Arif Rahman

Editor: Riko Saputra

 

Previous Sadar Hukum Lewat Youth Law Competition
Next Belajar Jadi Jurnalis

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *