SMA Santo Paulus Meraih Juara I


Mimbaruntan.com, untan- Lomba cerdas cermatdalam acara Law Festival Youth Law Competition yang diselenggarakan oleh Justitia Club berakhir pada Sabtu 9 Mei 2015 di gedung Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak.

Dari 10 sekolah yang terdaftar sebagai peserta, hanya empat sekolah yang berhasil masuk ke semi final yaitu SMA Santo Paulus, SMA Negeri 1 Sei Raya, SMA Negeri 8 Pontianak dan SMA Negeri 3 Pontianak, sedangkan untuk penilaiannya terdiri dari tiga orang juri. Untuk tim yang berasil meraih juara 1 dimenangkan oleh tim yang berasal dari SMA Santo Paulus.

Agustina selaku guru pembimbing sangat bangga dengan siswanya yang telah memenangkan perlombaan tersebut. “Saya bangga, karena perjuangan mereka selama beberapa hari menghasilkan sesuatu yang membahagiakan yaitu kemenangan dan membawa dua buah piala, piala bergilir dari kapolda kalimantan barat dan piala tetap dari fakultas hukum untan.” ujar Agustina Budi Setiawati.

Ia juga menilai bahwa, kegiatan yang dilakukan dari Fakultas Hukum sangat baik bagi siswa,“ “membuat para siswa berwawasan luas, dan berani untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam banyak hal dalam menambah wawasan yang berkaitan dengan yang terjadi di sekitarnya, dan mudah-mudahan untuk tahun depan bisa kami pertahankan piala bergilir dari Kapolda,” tuturnya.

Peserta lomba cerdas cermat yang meraih juara 1 mendapatkan piala bergilir dari Kapolda Kalbar dan juga mendapatkan sejumlah uang tunai sebesar Rp. 1.500.000. Sania Prasetio satu diantara beberap anggota tim yang memenangkan juara 1 mengungkapkan rasa senang dan bangga karena berhasil menjadi pemenang, “kami sangat senang dan bangga telah meraih juara 1 dalam perlomban Youth Law Competition yang di selenggrakan oleh Justitia Club Fakultas Hukum Untan ini, dan tentunya kami akan berbagi ilmu dengan adik-adik kami agar piala bergilir dari Kapolda Kalbar ini tetap kami yang memegangnya.” pungkasnya.

 

Reporter: Dadang

Editor: Riko Saputra

Previous Sosialisasi Lingkungan Hidup
Next PMII Bentuk Rayon di FKIP

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *