Firdaus Terpilih Menjadi Ketua Umum LPM UNTAN


mimbaruntan.com,Untan—Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Untan kembali mengadakan musyawarah besar yang ke- XVII Jum’at (29/50) sampai minggu (30/5) tahun 2015. Salah satu agenda tahunan tersebut ialah memilih ketua umum yang baru. Ada tiga kandidat yang bersaing dalam pemilihan tersebut. Namun suara terbanyak diperoleh Firdaus dengan begitu ia berhak mengambil ali menduduki  mengantarkannya memimpin LPM Untanf periode 2015-2016.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai sekretaris umum LPM Untan pada periode 2013-2014, dan kepala divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) pada tahun 2014.Ia mengharapka pada seluruh anggota tetap berpegang teguh pada motto LPM Untan yaitu kritis, ilmiah, religious dan independen (KIRI). “Kualitas lebih dikedepankan karena secara otomatis eksistensi dari kelembagaan juga akan mengikuti.” katanya.

Selain itu, ia juga menargetkan langkah-langkah baru denganmelakukan peluncuran Untan Voice Radio dengan frekuensi yang baru 107.8 FM dan tetap mengoptimalkan mimbaruntan.com, agar para mahasiswa tetap bisa mengakses informasi terkait dengan keadaan dilingkungan Universitas Tanjungpura Pontianak. “Saya akan mencoba mengembangkan suasana-suasana intelektual kepada kawan-kawan mahasiswa terutama dalam hal menulis dilingkungan Universitas Tanjungpura, selain itu kita akan tetap terus berjuang dan berkarya serta mengedepankan independensi media” tuturnya saat diwawancarai setelah pelaksanaan mubes.

Ia juga berharap untuk kepengurusan yang baru ini tetap mengedepankan ideologi pers mahasiswa, karena dengan ideologi inilah lembaga dapat bergerak dan berkarya.

Reporter/Penulis: Radinus

Editor: Irvan

Previous Aliansi Mahasiswa Kalbar Tuntut Jokowi-JK Lengser
Next Purek III Hadiri Mubes, Ini Katanya Tentang LPM Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *