Sambut SBMPTN, Untan Gelar Try Out


mimbaruntan.com,Untan–Agar calon mahasiswa baru siap menghadapi SBMPTN yang akan berlangsung 4 Juni mendatang. Universitas Tanjungpura (Untan) telah mengadakan seminar sosialisasi Try Out SBMPTN. Senin (1/6) di Auditorium Untan dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB.

Mansyur, selaku kepala BAAK yang menjadi pemateripun menegaskan seminar ini menjadi nilai tambah bagi para peserta. “Harapan saya ini menjadi nilai plus karena mereka sudah diberi bekal, pengalaman dan dilatih sehingga diharapkan mereka lebih unggul dari peserta lain yang mencapai 12ribu pendaftar”. katanya

“Materi yang diberikan pastinya berhubungan dengan SBMPTN tahun 2015 sehingga mereka bisa mengadopsi pola SBMPTN yang diselenggarakan nanti” tambah Mansyur.

Agenda SBMPTN ini dibagi 2 hari, seperti yang disampaikan Pholan, Mahasiswa Fakultas MIPA yang bertindak juga sebagai ketua panitia “pertama kita adakan sosialisasi mengenai Try Out SBMPTN pada tanggal 1 Juni 2015 dan selanjutnya penyelanggaraan SBMPTN pada tanggal 9 Juni 2015”. Pholan pun melanjutkan, kegiatan ini menjadi tolak ukur kepada para calon mahasiswa baru menjelang Try Out SBMPTN nanti.

Antusiasme pesertapun terlhat dari interaksi pemateri yang direspon oleh para peserta dan tanya jawab yang berkelanjutan. Fitri, satu diantara peserta lain mengatakan “Ini menjadi persiapan yang memotivasi untuk saya menghadapi Try Out SBMPTN nanti”katanya.

Reporter/Penulis : Wirzha

Editor: Irvan

Previous Purek III Hadiri Mubes, Ini Katanya Tentang LPM Untan
Next Kereta Api di Kalimantan Tidak Hanya Mimpi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *