Kereta Api di Kalimantan Tidak Hanya Mimpi


mimbaruntan.com,Untan—Rektor Universitas Tanjungpura, Thamrin Usman mengatakan, akan ada rencana pembangunan rel kereta api di Kalimantan. “ini sesuatu yang orang bilang mimpi kali, tapi ini tidak mimpi, betul-betul sudah ada blueprintnya.” ujar Thamrin saat memberikan kata sambutan diacara kuliah umum Menteri PPN/Kepala Bappenas di rektorat lantai 3 jum’at ( 5/6/15).

Dalam kesempatan tersebut beliau juga memberiakan laporan secara lisan kepada pak menteri. “Di kesempatan ini saya lapor tanggal 11 juni ini pak dirjen perkeretaapian, akan hadir kembali untuk MOU dengan kami, kami para rektor se Kalimantan,bukan se-Borneo nanti masuk lah segala Brunai,” imbuhnya.

Beliau juga menegas telah membentuk Tim “Kami sudah membentuk kalimantan University concerstion,mulai dari Kalimantan Barat, Kalsel, Kalteng, Kaltim sampai ke Kaltara” tambanya

Rendahnya daya saing infrastruktur Kalbar menjadi salah faktor pembuatan rel kereta api tersebut. “Lagi lagi dengan konsep pedampingan, kita berharap betul program ini cepat terealisir, karena daya saing kalimantan barat ini, rendah. Salah satu faktornya adalah infrastruktur,” katanya.

Dalam penutupnya beliau juga mengatakan sungai sudah lagi tidak kompetitip sebagai sarana transportasi “Apalagi dulu sungai di jadikan saran atau media transportasi, sekarang sudah ada ruas ruas tertentu terjadi pendangkalan, sehingga menjadi tidak kompetitif,”pungkasnya.

Reporter: Rotama & Isa

Previous Sambut SBMPTN, Untan Gelar Try Out
Next SBMPTN Akan Digelar, Peserta Sibuk Melihat Posisi Ujian

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *