Merasa Fasilitas Kurang, Peserta Tes SBMPTN Banyak Mengeluh


tes SBMPTN

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura ­–Beberapa peserta tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan diAuditorium Universitas Tanjungpura dinilai kurang memuaskan. Dani satu diantara peserta tes SBMPTN tahun 2015 mengungkapkan keluhannya terkait fasilitas yang terdapat di ruangan tes tersebut masih jauh dari yang diharapakan, “ini tidak layak dijadikan tempat tes sekelas SBMPTN, soalnya kalo tes-tes yang lain kan pake meja” ujarnya Selasa (9/6).

Ia juga menambahkan bahwa tidak adanya meja pada saat mengerjakan soal sangat berpengaruh pada hasil jawaban nantinya. “saya merasa terganggu karena harus nunduk kebawah terus” ujar alumni SMA Muhhamdiah ini.

berbeda dengan di Fakultas Hukum, Yati yang juga satu diantar peserta tes merasa fasilitas di Fakultas Hukum telah memadai dan tes nya sudah berjalan lancar. “fasilitas disini sudah cukup memadai, ada meja, kursi dan kipas angin” ujarnya.

Untuk menanggapi keluhan tersebut, Lukman selaku penanggungjawab lokasi A pun angkat bicara. Dia mengatakan bahwa peserta yang mengikuti tes di Auditorium berjumlah sekitar seribu empat ratus orang dan peserta juga sudah di wajibkan untuk melihat ruangan tes sehari sebelum pelaksanaannya. “sebelum pelaksanaan H-1 mereka sudah melihat lokasi, artinya mereka tahu bahwa di Audit ini tidak ada meja dan mereka mungkin sudah menyediakan alas” ujarnya.

 

Reporter : Isa Oktaviani

Editor : Riko Saputra

Previous Peserta Keluhkan Tarif Parkir Sebesar Rp 5000
Next Soal Ujian SBMPTN Sulit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *