Ada 99 Orang Penanggungjawab Pelaksanaan SBMPTN di Auditorium Untan


mimbaruntan.com,Untan–Sebanyak sembilan puluh sembilan orang diturunkan untuk mensuksekan pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diadakan di Auditorium Untan, termasuk penanggung jawab sektor, penanggung jawab lokasi dan penanggung jawab ruangan.

Khusus di ruangan Auditorium Untan, sebanyak kurang lebih 1.400 peserta hadir mengikuti ujian. Pihak-pihak yang turut terlibat dalam pengawasan ini termasuk dosen-dosen, staf dan karyawan yang berada dilingkungan Untan. Penanggung jawab lokasi sektor A, Lukman mengatakan bahwa jika sudah melalui 30 menit saat ujian berlangsung, para peserta sudah tidak boleh ikut ujian dan tidak menerima alasan apapun. “Karena kemarin sudah dimasukan kedalam halaman website dan 30 menit itu toleransi. Setelah lebih dari 30 menit tidak lagi kita terima” ujarnya.
Berbeda dengan tahun 2014 lalu yang pelaksanaan tesnya dilaksanakan selama dua hari, pada dua tahun terakhir ini Untan melaksanakan ujian tes hanya dalam 1 hari. Dalam satu hari ini ujian tes dilaksanakan dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama untuk pelaksanaan tes Saintek, lalu dilanjutkan pada sesi kedua yaitu Soshum dan yang terakhir adalah untuk ujian campuran.
Selain itu, beberapa peserta juga mengeluhkan sulitnya berkonsentrasi pada saat mengerjakan soal ujian karena tidak adanya meja untuk tempat menulis sehingga para peserta menggunakan paha atau kaki mereka untuk digunakan sebagai meja. “Ini tidak layak dijadikan tempat tes sekelas SBMPTN, soalnya kalo tes-tes yang lain kan pake meja” ujarnya Dani Selasa (9/6). Namun tanggapan dari Lukman selaku penanggungjawab lokasi sektor A menyatakan bahwa, dari pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada para peserta sehari sebelum pelaksanaan ujian untuk melihat kondisi ruangan. Ia menjelaskan bahwa seharusnya pesrta sudah tahu jika di Auditoriun tidak ada mejanya sehingga mereka bisa mempersiapkan alas untuk menulis.
Pada ujian bidang Saintek dan Soshum, masing-masing diberi dua materi ujian. Sedangkan bagi yang campuran terdiri dari 3 materi yang akan diteskan. Untuk program studi khusus seperti Seni dan Olah Raga yang ada di FKIP akan segera diadakan ujian keterampilan yang diselenggarakan tanggal 10 dan 11 Juni. Dalam pelakasanaan ujian SBMPTN tahun ini kondisi terlihat aman, lancar dan berlangsung dengan tertib. Pelaksanaan ujian SBMPTN berakhir hingga pukul 15.00 WIB.

Repoter: Radinus
Editor: Irvan

Previous Primakama Dirikan Stand Informasi
Next Meningkatkan Rasa Nasionais Mahasiswa Hukum Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *