Meningkatkan Rasa Nasionais Mahasiswa Hukum Untan


mimbaruntan.com, Universitas Tajungpura—Sekitar 150 Mahasiswa Fakultas Hukum Untan yang mengikuti mata kuliah hukum internasional dan hukum laut internasional berkunjung ke Lanud Supadio Pontianak pada Rabu (10/6). Kunjungan mahasiswa tesebut merupakan tugas kuliah dan Studi Tour yang berkaitan dengan meningkatkan rasa cinta tanah air serta menanamkan nilai nasionalis mahasiswa.

mimbaruntan.com, Universitas TajungpuraSekitar 150 Mahasiswa Fakultas Hukum Untan yang mengikuti mata kuliah hukum internasional dan hukum laut internasional berkunjung ke Lanud Supadio Pontianak pada Rabu (10/6). Kunjungan mahasiswa tesebut merupakan tugas kuliah dan Studi Tour yang berkaitan dengan meningkatkan rasa cinta tanah air serta menanamkan nilai nasionalis mahasiswa.

“Ini dilakukan untuk memberikan wawasan, bahwa setelah menjadi sarjana hukum bisa juga menjadi TNI melewati perwira karir angkatan darat atau angkatan laut,” ujar Sri Agustriani Elida sebagai dosen Hukum Internasional dan Laut Internasional.

Sri Agutina juga menegaskan bahwa masih ada sebagian mahasiswa yang tidak ikut serta, namun kunjungan tersebut merupakan tugas kuliah yang wajib untuk diikuti. “saya menugaskan untuk membuat tugas laporan jadi yang nggak ikut ya nggak bisa buat tugas laporan, dan saya juga minta izin terlebih dahulu dong dengan pak dekan,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mahasiswa juga banyak mendapat apresiasi. Satu diantara beberapa mahasiswa Hukum mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Dengan kunjungan tersebut mahasiswa dapat mengetahui cara menjaga sistem keamanan kawasan Indonesia. “Adanya pesawat tempur bisa menjaga keamanan kawasan teritorial negara Indonesia dan semakin bagusnya sistem keaman di Indonesia maka masyarakat semakin tentram,” ungkap Nur Yahdi Mahasiswa Fakultas Hukum.

 

Reporter : Dadang

Editor: Riko Saputra

 

Previous Ada 99 Orang Penanggungjawab Pelaksanaan SBMPTN di Auditorium Untan
Next Pemilihan Wakil Dekan Fakultas Hukum

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *