Pemilihan Wakil Dekan Fakultas Hukum


Mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura—Civitas akademika Fakultas Hukum Untan baru saja selesai menyelenggarakan pemilihan wakil dekan untuk periode 2015-2019 pada Kamis (11/9). Acara pemilihan yang dimulai dari pukul 09.00 – 13.30 di ruang video conference, dihadiri oleh dekan Fakultas Hukum Untan, 27 senat fakultas sekaligus untuk memberikan keputusan, dan disaksikan seluruh dosen, staff serta karyawan yang berada dilingkungan Fakultas Hukum Untan.Dalam pelaksanaan pemilihan juga bersifat terbuka yaitu disiarkan secara langsung dari ruangan pemilihan melalui video conference dan ditayangkan melalui siaran televisi diruangan akademik fakultas, sehingga seluruh mahasiswa yang berada di fakultas hukum dapat melihat secara langsung mengenai proses jalannya pemilihan wakil dekan tersebut.

Pada saat perhitungan suara, H. Wan Romeo, SH unggul untuk menjadi wakil dekan I dengan memperoleh sebanyak 17 suara. Untuk wakil dekan II suara terbanyak diraih oleh Drs. H. Arief Rachman, M.Si., M.H dengan jumlah 11 suara, Sedangkan untuk wakil dekan III dimenangkan oleh Sugeng Susila, SH., M.Hdengan memperoleh 14 suara.

Dekan Fakultas Hukum menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakan pemilihan. Pihaknya sudah mempersiapkan secara maksimal dan para senat juga sudah rapat terlebih dahulu supaya dapat menentukan aturan pemilihan yakni tahapan-tahapan dalam pemilihan seperti penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pengangkatan. “Maka untuk melaksanakan kegiatan ini diperlukanlah suatu kepanitiaan yang dibentuk dalam rapat senat serta pembentukan tata tertib dalam rapat senat tersebut,” ujar Syarief Hasyim Azizurrahman.

Dia juga menambahkan pada tahap penjaringan merupakan menyeleksi administratif setelah itu baru melaksanakan tahapan penyaringandari bakal calon menjadi calon. “Pada tahapan pemilihan ini calon wakil dekan dengan suara terbanyak masih dalam status pembantu dekan terpilih. Setelah melalui tahapan pengangkatan yang dilatik digedung rektorat barulah yang terpilih tersebut dijadikan sebagai pembantu dekan” pungkasnya.

Menurut Syarif Hasyim selaku dkan Fakultas Hukum, siapapun yang terpilih untuk menjadi wakil dekan terpilih suapay kedepanna bekerja keras, harus profesional, akuntabilitas, dan bertanggung jawab dalam mencapai visi dan misi Fakultas Hukum Untan.

 

Reporter: Radinus dan Dadang

Editor  : Riko Saputra

Previous Meningkatkan Rasa Nasionais Mahasiswa Hukum Untan
Next Klarifikasi Berita “Petugas Parkir ketika Tes SBMPTN

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *