Api Lahap Sebuah Rumah Kos


mimbaruntan.com, Pontianak–Warga Jl.Perdana Gg.Hj.Samad RT.V/RW.II Pontianak Tenggara digegerkan oleh langit yang memerah dan asap mengepul saat Si Jago Merah beraksi melahap sebuah rumah kos sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (15/6). Peristiwa ini menghanguskan sebuah kos yang dihuni oleh beberapa mahasiswa dan karyawan.

Thamrin seorang saksi mata yang tinggal bersebrangan dengan lokasi kejadian, menjelaskan bahwa peristiwa ini tidak ada yang menduga, karena warga sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. “Saya sangat terkejut, saya keluar rumah api sudah besar, saya juga melihat penghuninya ada yang lompat dan ada yang tidak pakai baju, saya juga sudah siapkan tas untuk menyelamatkan diri kalau rumah ini terbakar juga”, jelasnya.

Warga sekitarpun tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, namun sebagian warga menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi diduga karena tabung gas yang meledak. Amat seorang pemuda yang sedang asyik bersantai dengan rekannya pada saat kejadian, mendengar adanya bunyi ledakan.”Tadi saya dengar ada yang meledak, saya sudah duga itu gas, soalny banyak kamar, dan banyak kompor gas disitu”,ungkapnya.

Karena kejadian tersebut beberapa penghuni rumah kospunbanyak yangmenangis histeris.Desi satu dari beberapa penghuni kos tak kuasa menahan tangis karena beberapa barang berharganya ludes terbakar,”Ijazah terbakar, ndak ada yang bisa diselamatkan,”pungkasnya

Pada saat kejadian, petugas pemadam kebakaran tiba sekitar 20 menit setelah api semakin membesar dan mulai melahap rumah kos. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan untuk jumlah kerugian belum diketahui secara jelas karena sulitnya menemui Ketua RT dan pemilik rumah kos.

 

Reporter : Muhammad Arif Rahman

Editor : Riko Saputra

Previous Kunjungan KPK ke RPI Kubu Raya terkait Undang-undang Desa
Next Peran Radio Komunitas Dalam Mengawal Dana Desa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *