Deklarasi Damai Menuju PMB Untan 2015


ilustrasi deklarasi PMB Damai
ilustrasi deklarasi PMB Damai

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Tanjungpura akan dilaksakan pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2015 mendatang. Segala persiapan telah dilakukan dari berbagai pihak, mulai dari BEM Untan, pihak rektorat maupun setiap fakultas yang ada di Untan. Saat melakukan pertemuan dengan pembantu rektor, pembantu dekan, dan BEM Untan, mereka menandatangani deklarasi damai di atas matrai, pertemuan tersebut dilakukan di ruang rektorat, pada Kamis 27 Agustus 2015.

Pada deklarasi damai tersebut, dihadiri oleh BEM dan ketua panitia PMB masing-masingfakultas. Jika terjadi permasalahan dan berselisih paham pada PMB yang akan digelar, maka BEM Untan dan BEM fakultas siap untuk bertanggung jawab. Nircho selaku Wapresma Untan menuturkan bahwa jika ada pihak yang melanggar perjanjian maka akan diusut melalui jalur hukum, “jika terjadi bentrok maka akan diproses kejalur hukum, karena saat deklarasi damai semua pihak telah bertanda tangan di atas matrai” ujarnya.

Nircho juga menginginkan PMB tahun ini harus berjalan dengan lancar sesuai harapan. PMB harus menciptakan banyak manfaat bukannya menimbulkan berbagai gesekan. “Ya mohon do’anya sama-sama mahasiswa Untan, do’a kan kampus kita,”pungkasnya.

 

Reporter: Muh. Arif Rahman

Editor: Riko Saputra

 

Previous Persiapan BEM Untan Menjelang PMB 2015
Next Melihat Penyimpangan Barang/Jasa, Laporkan Ke LPI-PBJ

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *