Menuju Indonesia Sehat Tahun 2020 bersama Fakultas Kedokteran


mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura Pontianak—Pembukaan Exploring Campus For New Fk Untan New Akademication(Eureka) di Fakultas Kedokteran Untan yang bertemakan “Generasi Pembaharu Demi Berjayanya FK Untan” berlangsung dengan tertib dan lancar.Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri oleh dr. Virhan Novianry selaku mewakili Dekan Fakultas Kedokteran, kepala Prodi Pendidikan Dokter dr. Ita Armyanti,Sekretaris Prodi Farmasi Rafika Sari, Ketua Prodi Ilmu Keperawatan Suriadi, beberapa dosen pengawas, Presma FK Untan Irwanda, ketua HMJ dan UKM serta Mahasiswa Baru, pada Senin(31/8).

Zulkipli selaku ketua panitia mengatakan Eurika merupakan nama PMB di FK yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya. Dia mengatakan bahwa untuk tahun 2015, mahasiswa baru FK berjumlah sebanyak 244 orang dengan rincian Prodi Pendidikan Dokter sebanyak 76 orang, Prodi Farmasi sebanyak 118 orang dan Prodi Keperawatan sebanayak 50 orang dan “peserta untuk tahun ini berjumlah 244 orang, dari jumlah tersebut peserta akan mengikuti kegiatan eurika dari awal hingga akhir serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam kegiatan pada hari ini dan hari selanjutnya,” ungkapnya

Irwanda selaku Presma FK juga menambahkan bahwa FK merupakan kampus bersama yang berdiri dari 3 program studi. Dia menegaskan tujuan Eurika merupakan wadah untuk berlatih, menimba ilmu, mencari rekan dan mencari keluarga baru demi menciptakan cita-cita FK menuju Indonesia sehat tahun 2020. “Eurika sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru. Kita sadari negara butuh kita dibidang kesehatan menuju indonesia sehat 2020”. tegasnya saat memberikan kata sambutan.

 

Penulis : Suryansah

Editor: Riko Saputra

Previous Hari Pertama PMB di FKIP Mengadirkan Pemateri Dari Porlantas
Next Membantu Masyarakat berasama Komunitas Ketimbang Ngemis

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *