Presiden Mahasiswa Optimis PMB Damai Terwujud


Spanduk PMB Damai
Spanduk PMB Damai

mimbaruntan.com,Untan—Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2015/2016 sudah dimulai sejak dibuka oleh rektor Untan Senin (31/8) di halaman Rektorat Untan. Enam ribu enam ratus tiga mahasiswa baru yang tersebar diberbagai fakultas hadir untuk mengikuti upacara pembukaan PMB tahun 2015.

Tidak mau kejadian PMB damai yang gagal tahun lalu terulang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untan, telah melakukan koordinasi dengan semua BEM fakultas agar PMB yang dilaksanakan selama tiga hari berjalan dengan damai. Dalam pidato penyambutannya, Prima, selaku Presiden Mahasiswa mengatakan, perlu kerjasama dari berbagai pihak agar PMB damai terwujud. “Mari kita ciptakan PMB tahun ini dengan PMB damai, semuanya perlu kerja sama dari teman-teman semuanya, Pasti kita bisa tahun ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa BEM Untan telah memberikan utusannnya kesetiap fakultas untuk memantau perkembangan pelaksanaan PMB disetiap fakultas. “Jadi setiap fakultas itu masing-masing laporan per jam. Jadi kita tekan terus, jangan sampai ada oknum-oknum merusak acara kita,” katanya pada reporter mimbaruntan.com.

Prima juga mengatakan, agar semua panitia menindak lanjuti surat dari Dikti untuk tidak melakukan kekerasan dan diskriminasi dalam proses pelaksanaan PMB. Maka untuk menjaga jalannya PMB pihak rektorat juga telah melakukan kerjasama dengan kepolisian.

 

Penulis: Irvan MF

Previous Dekan Fakultas Kedokteran Menyambut Baik PMB 2015
Next Blue Jacket Meriahkan Upacara PMB Untan 2015

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *