Hari Kedua PMB FKIP Diisi Dengan Berbagai Meteri


Hari Kedua PMB FKIP Untan
Hari Kedua PMB FKIP Untan

mimbaruntan.com, Universitas Tanjuungpura Pontianak—Hari kedua kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di FKIP Untan diisi dengan beberapa materi. Beberapa diantaranya ialah materi tentang strategi belajar di perguruan tinggi oleh Ibu Hairida, kemudian dari Pusda memberikan materi “ingin menjadi mahasiswa sukses, bacalah”, dan materi keorganisasian, pendidikan, serta pergerakan mahasiswa oleh Imam Wahyudi.

Sri mengatakan semoga materi yang sudah disampaikan pada hari kedua tersebut bisa menjadi pengetahuan baru sekaligus gambaran untuk mahasiswa baru dalam dunia perkuliahan. “kami berharap para mahasiswa baru ini bisa menyesuaikan diri bagaimana sekarang mereka bukan lagi siswa tapi sudah jadi mahasiswa,” ungkapnya, selaku seksi acara di PMB ini. Selasa (01/09).

Sementara itu, Bekti, selaku wakil ketua panitia jga menyampaikan bahwa pada PMB tahun ini mendapat pengawasan cukup ketat dari kementrian, yangmana pada kali ini pihak birokrat juga dilibatkan dalam mengontrol jalanya PMB setiap hari. ”Kalau di FKIP perpeloncoan itu tidak ada, apalagi sekarang pengawasan lebih ketat dan ada peraturan yang mengikat,” ujuarnya.

Mahasiswa Baru yang jumlahnya sekitar 1600 orang tersebut akan dikenalkan dengan konsep-konsep dasar dalam dunia kampus. Mereka diajarkan bukan hanya sekadar kuliah tetapi juga beroganisasi sesuai jargon FKIP yaitu “Kuliah OK, Organisasi Yes”. “apa yang telah diberikan di PMB ini kami berharap semoga meraka bisa berkontribusi untuk kampus, keluarga, masyarakat, dan bangsa” tambah Bekti, saat diwawancarai reporter mimbaruntan di sela-sela kegiatan PMB.

 

Reporter: Marna Ideal

Editor: Riko Saputra

 

 

Previous Mengenal Dunia Kampus Melalui BIOMA 2015
Next Hari Kedua PMB FK Diisi Dengan Outbond

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *